About Me

Pusat Informasi dan Pembelajaran Pembangunan Zona Integritas KPPN Singaraja

Diskusi Membangun Zona Integritas Bersama Dirjen Perbendaharaan di Yogyakarta


Yogyakarta, 31 Agustus 2018, Untuk memaksimalkan nilai komponen pengungkit dan membekali unit dalam survei sebagai bagian dari penilaian komponen hasil pada Penilaian ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2018, Kementerian Keuangan menyelenggarakan kegiatan Sharing Session dengan mengundang Kementerian PAN & RB serta inspektorat jenderal Kemenkeu. Kegiatan ini diikuti oleh 98 unit lingkukp Kementerrian Keuangan yang merupakan peserta penilaian WBK/WBBM dari Kementerian Keuangan Tahun 2018. Dua puluh tiga unit lingkup Ditjen Perbendaharaan yang terdiri dari 22 KPPN dan 1 kanwil termasuk di dalamnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini, unit lingkup Ditjen Perbendaharaan mendapat alokasi waktu di hari pertama, Kamis tanggal 30 Agustus 2018. Acara yang berlangsung satu hari penuh tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Khusus untuk 23 unit lingkkup Ditjen Perbendaharaan, serangkaian kegiatan telah disusun oleh Bagian Kepatuhan Internal Setditjen Perbendaharaan. Melengkapi acara Sharing Session Pembangunan ZI lingkup Kemenkeu tersebut, Dirjen Perbendaharaan dijadwalkan memberikan arahan khusus kepada 23 peserta dari DJPb. Acara yang diselenggarakan di aula Kanwil Ditjen perbendaharaan Provinsi Yogyakarta tersebut dilaksanakan Selasa malam pukul 19.30 WIB sampai dengan 22.30 WIB.

Dalam arahannya, Dirjen Perbendaharaan, Dr. Marwanto berpesan kepada para kepala unit agar menjalin hubungan baik dan bersinergi dengan satker yang menjadi mitra kerjanya. Disamping itu, pemahaman atas substansi pertanyaan kuisioner oleh para responden juga perlu mendapat perhatian khusus, paparnya. Dalam diskusi yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut dibahas juga berbagai upaya peningkatan pelayanan serta kepastian dasar hukum pelaksanaan pelayanan kepada satker mitra kerja. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.