About Me

Pusat Informasi dan Pembelajaran Pembangunan Zona Integritas KPPN Singaraja

PIJAR ZI_132 KPPN Singaraja Sharing Pengalaman dalam Membangunan ZI Menuju WBK ke Tim WBK KPPN Denpasar


 
Singaraja, 8 Februari 2019. Seiring dengan penunjukkannya untuk mengikuti penilaian Unit berpredikat WBK tahun 2019 ini, KPPN Denpasar langsung bergerak menyiapkan diri dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah melakukan studi banding ke KPPN Singaraja dengan mengirimkan tim WBK nya untuk belajar, berdiskusi dan menimba pengalaman yang telah dijalani KPPN Singaraja dalam meraih predikat WBK tahun 2018.


Seperti diketahui, tahun 2018 yang lalu KPPN Singaraja berhasil meraih predikat WBK dari Kementerian PAN & RB setelah lolos dalam penilaian oleh TPN (Tim Penilai Nasional). Pembangunan ZI di KPPN Singaraja telah dimulai sejak ZI sejak awal tahun 2017 yang ditandai dengan pencanangan pada tanggal 13 Februari 2017 atau tanggal 13 bulan 2, dan biasa dikenal dengan “Aksi 132”. 

Dalam kunjungannya ke KPPN Singaraja, Tim WBK KPPN Denpasar disuguhi paparan dan kisah pengalaman KPPN Singaraja dalam proses meraih predikat WBK. Dimulai dari persiapan pembangunan, pelaksanaan pembangunan ZI itu sendiri yang antara lain meliputi pemenuhan dokumentasi 6 komponen pengungkit, pelaksanaan audit, persiapan survei oleh BPS, membangun sinergi dan komunikasi dengan stakeholder, sampai dengan pelaksanaan penilaian on the spot oleh TPN Kementerian PAN & RB. Sesi sharing ditutup dengan diskusi dan foto bersama.